Bertempat di Ruang AK. Anshori Gedung Rektorat Universitas Muhammadiyah Purwokerto, 16 Maret 2017 malam, berlangsung semarak dan meriah acara Duta Genre Mahasiswa UMP 2017. Acara yang digelar merupakan kerjasama pihak Pikma Youth Center Universitas Muhammadiyah Purwokerto dengan BKKBN Kabupaten Banyumas. “Sebanyak 37 peserta dari seluruh fakultas yang ada di UMP dan melalui seleksi malam ini ditetapkan 10 terbaik,” ujar Ketua Panitia, Nosecca Hary Pradana.

 

Nosecca yang tahun 2016 lalu dinobatkan sebagai juara 1 Duta Mahasiswa UMP menyatakan bahwa seleksi yang dilakukan untuk memilih Duta UMP kurang lebih selama 2 bulan. Hal-hal yang dinilai dalam ajang ini tidak hanya mengandalkan pada penampilan fisik saja tetapi memilih mahasiswa sebagai Duta Genre (Generasi beRencana) yang berwawasan. Oleh karenanya sepuluh finalis yang dinilai pada acara grand final tersebut didasarkan pada beberapa aspek penilaian yaitu: pengetahuan, kepribadian, public speaking, dan performance.

Para finalis yang tampil pada acara pemilihan Duta Mahasiswa tersebut  masing-masing menunjukkan kebolehannya dalam hal bakat yang dimiliki dan presentasi materi secara spontan berkait dengan materi yang diperoleh.  Melalui penampilan ajang kreativitas bakat, para peserta yang berasal dari sejumlah fakultas menunjukkan kebolehannya masing-masing. Di antaranya terdapat peserta yang menunjukkan kemampuannya: mendongeng dalam bahasa Inggris, menyanyi, bermain musik, dan pencak silat. Ajang yang menghadirkan juri: Herdian, S.Psi, Deni Permadi, M. Pd., Eko Sri Israhayu, M. Hum., dan Dyah Pancasilaningrum tersebut, menilai pengetahuan peserta dalam hal: Program Penyiaran Keluarga Berencana bagi Remaja, pengetahuan Generasi Berencana, Pusat Informasi dan Konseling serta pengetahuan umum nasional lainnya.

Dalam kompetisi  yang berlangsung cukup ketat tersebut prodi Pendidikan Bahasa Inggris, FKIP, memborong juara. Hasil selengkapnya pemilihan Duta Mahasiswa UMP 2017, juara 1 putra Muhammad Muchlis Ramadhan (Prodi PBI, FKIP), juara 1 putri, Septi Nurmalita (Prodi PBI, FKIP), juara 2 putra, Dani Irian Suprayogi (Fak. Psikologi), juara 2 putri, Lorenza Mega Fatha (Prodi PBI, FKIP), juara 3 putra Edward Randy Wibowo (Fak. Farmasi), juara 3 putri,  Ulfami Fatimah(Fak. Sastra). Para pemenang mendapatkan hadiah piala (khusus juara 1), sertifikat dan bingkisan dari sponsor. (Mata 96)

You are here: Home Berita PBI FKIP Borong Juara Duta Genre Mahasiswa UMP 2017

Pengunjung

149397
TodayToday116
This MonthThis Month4563
All DaysAll Days149397

Kontak Kami

logo fkipump
 
Universitas Muhammadiyah Purwokerto
Jl. Raya Dukuhwaluh PO BOX 202
Purwokerto 53182 Kembaran, Banyumas
Telp : (0281) 636751, 630463, ext. 134
Fax  : (0281) 637239