kuliahtamupbsi

Sebuah terobosan baru untuk meningkatkan minat belajar mahasiswa, kali ini Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia mengadakan Kuliah Tamu. Acara ini sudah secara rutin dilakukan dan telah mengundang banyak pembicara dari Universitas di seluruh Indonesia. Terbukti, Kuliah Tamu yang diisi oleh Professor yang ahli di bidangnya, mampu menyedot perhatian mahasiwa. Setiap kuliah tamu, sekitar 150 mahasiswa menghadiri kuliah tersebut. Ini juga tidak seperti kuliah biasa, ruangan yang dipakai adalah ruang Aula A.K Anshori yang berada di Gedung Kantor Pusat UMP.

Pada bulan ini, PBSI mendatangkan sekaligus 3 Professor untuk memberikan ilmu kepada mahasiswa. Dengan adanya kuliah dari ahlinya, baik mahasiswa maupun dosen seperti mendapat pembaharuan ilmu yang akurat. Mengapa akurat karena apa yang disampaikan adalah hasil riset atau penelitian yang dilakukan oleh mereka sendiri yang telah terbit di jurnal-jurnal nasional maupun international.

Ketiga professor tersebut adalah Prof. DR. Markhamah, M.Hum dari Universitas Muhammadiyah Surakarta yang menyampaikan mata kuliah Sintaksis di Gedung G, Sabtu (22/7). Dialnjutkan hari Senin (24/7), mendatangkan dari Universitas Sebelas Maret Prof. DR. Sarwiji Suwandi, M.Pd dengan mata kuliah Penelitian Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dilaksanakan di Aula A.K Anshori Gedung Kantor Pusat UMP, dan Prof. DR. Nurdien H. Kistanto, M.A dari Universitas Diponegoro (25/7).

“Saya prihatin kepada mahasiswa yang lebih memilih plagiarisme daripada mencari sumber-sumber dengan berselancar di dunia maya, maka dari itu saya berikan wesbsite dan jurnal” ungkap Prof. Sarwiji menunjukkan keprihatinannnya. “materi yang diberikan tidak hanya bermanfaat untuk mahasiswa tetapi juga bermanfaat untuk dosen” papar Ahmad Fauzan, M.Pd, Dosen PBSI UMP.

Kepala Program Studi PBSI Drs. Eko Suroso, M.Pd dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih kepada ketiganya karena telah berkenan hadir ke UMP memberikan ilmu yang sangat bermanfaat. Eko juga berharap agar kerjasama yang terjalin dapat terus berjalan dan bermanfaat bagi mahasiswa dan dosen.

You are here: Home Berita 3 Professor Berbagi Ilmu di PBSI

Pengunjung

136609
TodayToday139
This MonthThis Month5533
All DaysAll Days136609

Kontak Kami

logo fkipump
 
Universitas Muhammadiyah Purwokerto
Jl. Raya Dukuhwaluh PO BOX 202
Purwokerto 53182 Kembaran, Banyumas
Telp : (0281) 636751, 630463, ext. 134
Fax  : (0281) 637239