revit

Dalam rangka meningkatkan motivasi dan kemampuan para dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan untuk dapat menulis naskah bahan ajar, Tim Hibah Revitalisasi FKIP Universitas Muhammadiyah Purwokerto menyelenggarakan Workshop dan Klinik Penulisan Naskah Bahan Ajar untuk Peningkatan Kualifikasi DosenKegiatan tersebut berlangsung sejak pagi hingga sore pada 09 September 2017 dengan dua sesi, sesi pertama materi dan sesi kedua konsultasi oleh para dosen model. Workshop dibuka oleh Wakil Rektor 1 UMP, Anjar Nugroho, S.Ag,MSI. diikuti oleh seluruh dosen FKIP UMP dan perwakilan dekan setiap fakultas.

Dalam sambutannya, Anjar Nugroho memotivasi para dosen agar lebih produktif dalam membuat penelitian. Sejalan dengan pernyataan tersebut, dekan FKIP, Drs. Pudiyono, M.Hum. turut mengingatkan kepada rekan-rekan dosen agar terus mencari referensi dan tetap semangat dalam merancang sebuah penelitian, sehingga kesempatan yang ada dapat dimanfaatkan dengan baik.Setelah pembukaan, dilanjutkan dengan acara inti yaitu workshop dengan pembicara Prof. Dr. Ali Imron Al- Ma’ruf, M.Hum, dosen Universitas Muhammadiyah Surakarta. Dilanjutkan dengan sesi yang kedua yakni konsultasi mengenai naskah bahan ajar. Dalam sesi kali ini seluruh dosen model FKIP Universitas Muhammadiyah Purwokerto mengambil giliran dalam mengkonsultasikan naskah bahan ajar mereka. Sejalan dengan hal tersebut, Aulia Nisa Khusnia, S.S. M.A. mengatakan kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi para dosen model, karena dapat membantu kita dalam menyusun buku bahan ajar dengan sangat baik.

“Namun ini belumlah cukup, target kita tahun depan dapat melampaui Singapura dan Malaysia Oleh sebab itu, kita perlu meningkatkan SDMnya,” tegasnya.

Hal serupa disampaikan oleh Wakil Rektor II UMP, Drs.Joko Purwanto,M.Si, saat memberikan sambutan. Ia menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat, Kemristekdikti bersama Lembaga Penelitian UMP. Melalui workshop diharap dapat memicu para dosen untuk lebih produktif dalam menulis dan mempublikasikan hasil penelitiannya sehingga mampu mengembangkan instansi tempat kerja. Selain itu, workshop tersebut menjadi amal baik dan sarana menuntut ilmu.

Workhsop tersebut menghadirkan 4 (empat) narasumber yaitu Tole Sutikno, Universitas Ahmad Dahlan (UAD); Anuraga Jayanegara, Institut Pertanian Bogor (IPB); Siktus Gusli, Universitas Hasanudin (UNHAS); Universitas Lampung (UNLAM).[ibn & nrl]

You are here: Home Berita Dosen FKIP Mengikuti Workshop dan Klinik Penulisan Naskah Bahan Ajar Hibah Revitalisasi LPTK 2017

Pengunjung

136609
TodayToday139
This MonthThis Month5533
All DaysAll Days136609

Kontak Kami

logo fkipump
 
Universitas Muhammadiyah Purwokerto
Jl. Raya Dukuhwaluh PO BOX 202
Purwokerto 53182 Kembaran, Banyumas
Telp : (0281) 636751, 630463, ext. 134
Fax  : (0281) 637239