IMG 2271

Salah satu parameter menilai kualitas Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) yakni pada keberhasilannya memperoleh kepercayaan untuk melaksanakan berbagai program dari pemerintah. Maka dari itu, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UMP terus meningkatkan kualitas baik tenaga pendidik, mahasiswa, maupun fasilitas pembelajaran. Berbagai upaya tersebut membuat FKIP UMP memperoleh kepercayaan menyelenggarakan berbagai program dari Kemenristekdikti. Beberapa di antaranya yaitu pemerolehan program hibah Revitalisasi LPTK pada awal tahun 2017 serta kepercayaan sebagai LPTK pelaksana serangkaian PPG (Program Profesi Guru) di akhir tahun 2017 dan mulai dilaksanakan Februari 2018. Ini menjadikan lembaga tertua di UMP ini menjadi rujukan perguruan tinggi lain.

Senin, 19 Februari 2018, Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) melakukan silaturahmi persabahatan dengan UMP. “Pada hakekatnya, UMBY study banding ke kami. Diskusi lebih banyak membahas tentang strategi dan kiat mengembangkan LPTK masing-masing untuk terus kompetitif sehingga mendapat kepercayaan dalam memperoleh program-program pemerintah,” ungkap Dekan FKIP, Drs. Pudiyono, M. Hum.

Selain Dekan, Wakil Dekan I Bidang Akademik, Wakil Dekan II Bidang Administrasi Umum, serta ketua program study di FKIP UMP menyambut enam orang perwakilan dari UMBY. UMBY yang memiliki empat prodi FKIP yaitu Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Matematika, Bimbingan Konseling, dan Ilmu Keolahragaan, memiliki salah satu visi misi untuk mengembangkan tenaga kependidikan atau tenaga akademik dengan bekerjasama dengan perguruan tinggi dalam dan luar negeri. Hal ini tentu sejalan dengan visi FKIP UMP untuk menjadi fakultas keguruan dan ilmu pendidikan yang unggul, modern dan Islami dalam catur dharma perguruan tinggi, sehingga dapatdijadikan rujukan tingkat nasional pada tahun 2031. (rul)

You are here: Home Berita FKIP UMP Jadi LPTK Rujukan

Pengunjung

232506
TodayToday55
This MonthThis Month4008
All DaysAll Days232506

Kontak Kami

logo fkipump
 
Universitas Muhammadiyah Purwokerto
Jl. Raya Dukuhwaluh PO BOX 202
Purwokerto 53182 Kembaran, Banyumas
Telp : (0281) 636751, 630463, ext. 134
Fax  : (0281) 637239