HIMATIKA UMP Sukses Gelar Lomba Matematika Nasional

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) melalui Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika (HIMATIKA) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) telah sukses menggelar lomba matematika SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK Se-Indonesia.

Lomba dengan mengambil tema ‘Membangun Generasi Muda Matematika yang Berkualitas dan Berintegritas Tinggi’ ini digelar di Auditorium Ukhuwah Islamiah.

Ketua Himatika Alek Suprima menuturkan lomba matematika sudahada sejak 30 tahun yang lalu. Namun tahun awal masih lingkup Banyumas, kemudian ditingkatkan menjadi lingkup regional Jawa Tengah dan untuk tingkat nasional dilaksanakan mulai 2014.

“LMN ke-VI diikuti oleh 665 peserta dari berbagai provinsi di Indonesia, antara lain Jawa Tengah, DIY, Jawa Barat, Jawa Timur, DKI Jakarta, Banten dan yang terjauh Kalimantan Timur. Peserta terdiri dari siswa-siswi SD, SMP, danSMA,” ungkapnya.

Alek mengatakan LMN ke-VI tahun 2019 ini bertujuan untuk menggali potensi siswa-siswi SD, SMP, SMAagar muncul bibit-bibit unggul untuk terus dikembangkan dan tentunya akan membanggakan pihak sekolah.

“LMN ini menjadi sarana promosi dan pengenalan UMPkepada guru-guru dan orangtua yang hadir mendampingi siswanya dan secara umum mengenalkan kampus kepada masyarakat luas yang mengikuti LMN 2019,” katanya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Ir Aman Suyadi M.P dalam sambutan sekaligus membuka acara menuturkan bahwa LMN adalah salah satu kegiatan Himpunan Mahasiswa yang sangat produktif, karena sebagai sarana pengenalan kampus terhadap masyarakat luas dan juga akan membantu akreditasi baik tingkat program studi, fakultas maupun universitas.

“Siswa-siswi SMA yang nanti juara 1, 2 dan 3 akan mendapatkan kesempatan untuk menempuh kuliah secara gratis di UMP atau kuliah dengan beasiswa prestasi,” tanasnya.

Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Drs Sutikno MMPd dalam pembukaan LMN 2019 ini menuturkan kegiatan semacam ini sangat ditunggukarena sangat membanggakan bagi Kabupaten Banyumas.Mengenalkan Banyumas kepada seluruh peserta yang berjumlah 665 dari berbagai provinsi dan acara tersebutmenjadi pemacu universitas di Kabupaten Banyumas untuk mengadakan acara yang samauntuksekolah-sekolah di Kabupaten Banyumas agar dapat menjadi juara dirumahnya sendiri.

“Semoga acara ini dapat dilaksanakan terus setiap tahunnya dan untuk panitia tingkatkan terus kualitas dan manajemen lomba agar peserta semakin banyak,” pungkasnya.(cah/tgr)

You are here: Home Berita HIMATIKA UMP Sukses Gelar Lomba Matematika Nasional

Pengunjung

264928
TodayToday33
This MonthThis Month3383
All DaysAll Days264928

Kontak Kami

logo fkipump
 
Universitas Muhammadiyah Purwokerto
Jl. Raya Dukuhwaluh PO BOX 202
Purwokerto 53182 Kembaran, Banyumas
Telp : (0281) 636751, 630463, ext. 134
Fax  : (0281) 637239