pplumj1

Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) menyerahkan 25 mahasiswanya kepada FKIP UMP untuk melaksanakan KKN PPL dan Magang 3 di lingkungan sekitar UMP pada 1 Agustus 2019. Mahasiswa tersebut berasal dari program studi PBSI, PBI, dan PG. PAUD. Acara ini dihadiri oleh Wakil Dekan I, II, dan III FKIP UMP. Dihadiri pula oleh beberapa kepala program studi FKIP UMP, panitia Magang 3, dan dosen pembimbing kegiatan ini.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 bulan dari 1 Agustus 2019 hingga 30 September 2019 ini, ditempatkan di enam sekolah mitra antara lain, TK Aisiyah Bustanul Athfal XVII Purwokerto, TK Aisiyah Bustanul Athfal Dukuhwaluh, dan TK Aisiyah Bustanul Athfal VI Purwokerto dengan dosen pembimbing Yuki Widiasari, S. Sos., M. A. Sedangkan SMK Muhammadiyah 3 Purbalingga, MTs Muhammadiyah Purbalingga, dan SMA Muhammadiyah Purwokerto dengan dosen pembimbing Dedy Irawan, M. Pd.

pplumj2Dr. Iswan, M. Si, selaku Dekan FIP UMJ, berharap kepada mahasiswanya untuk dapat berkoordinasi dengan panitia UMP yang akan mengarahkan terkait dengan lokasi dan yang lainnya. Selain itu juga mengingatkan agar selalu menjaga kesehatan selama kegiatan agar pelaksanaan menjadi lancar dan membuat program kerja yang jelas dan sesuai dengan kondisi lapangan. Dengan budaya yang berbeda antara Jakarta dan Purwokerto, panitia FKIP UMP diharapkan dapat membimbing dan membina mahasiswa FIP UMJ yang tersebar di lingkungan Purbalingga dan sekitar UMP.

Selain melaksanakan kegiatan KKN PPL dan Magang 3, mahasiswa FIP UMJ juga akan melaksanakan kegiatan berwisata di daerah Kabupaten Purbalingga dan Kabupaten banyumas guna mengenal tempat wisata beserta kekhasan daerah tersebut. (srl)

You are here: Home Berita Mahasiswa FIP UMJ melaksanakan KKN PPL dan Magang 3 di UMP

Pengunjung

264937
TodayToday42
This MonthThis Month3392
All DaysAll Days264937

Kontak Kami

logo fkipump
 
Universitas Muhammadiyah Purwokerto
Jl. Raya Dukuhwaluh PO BOX 202
Purwokerto 53182 Kembaran, Banyumas
Telp : (0281) 636751, 630463, ext. 134
Fax  : (0281) 637239