HIMATIKA FKIP UMP TETAP SEMANGAT BERSINEGRI DI TENGAH PANDEMI

 

Maraknya pandemi yang masih terus berekliaran di seluruh penjuru Indonesia tidak menjadikan suatu penghalang untuk mahasiswa menjalankan sebuah kegiatan. Meskipun dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom cloud meeting. Peserta yang mengikuti juga dapat memenuhi ruang-ruang zoom. Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika yang biasa disebut HIMATIKA FKIP UMP ini melaksanakan kegiatan Seminar Kewirausahaan dengan tema “ Revolusi Karya Anak Bangsa di Era Pandemi dalam Berwirausaha”. Kegiatan dilaksanakan atas dasar untuk meningkatkan tali silaturahmi antar Mahasiswa Pendidikan Matematika di Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan UMP. Dengan dilaksanakannya acara tersebut, harapannya dapat memberikan informasi mengenai peluang yang ada kepada mahasiswa dalam berwirausaha di era pandemi.

Sasaran dari acara Seminar Kewirausahaan tersebut ialah Mahasiswa Pendidikan Matematikan dan Mahasiswa Umum dari berbagai jurusan. Tujuannya adalah agar mahasiswa tetap termotivasi dalam melangsungkan usahanya. Acara tersebut telah dilaksanakan dengan baik pada tanggal 23 Januari 2021 dengan total peserta kurang lebih 150 Mahasiswa yaitu 70% Mahasiswa UMP dan 30% Mahasiswa dari kampus lain seperti Unsoed, UNY, UNS, Universitas Fajar Makassar, Universitas Masamus Marauke, Universitas Madiun, IAIN, Universitas Djuanda Bogor, dan lain sebagainya.  “Sejauh ini tidak ada kendala serius yang panitia jumpai dalam pelaksanaan acara tersebut” kata Diah selaku Ketua Panitia.

Diah juga menyampaikan bahwa acara Seminar Kewirausahaan tersebut merupakan acara seminar pertama yang diadakan oleh Departemen Kewirausahaan Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika dengan pertama kalinya dilaksanakan secara daring atau online. Semangat yang luar biasa dari panitia dan koordinasi yang baik dengan  berbagai pihak yang membuat acara tersebut dapat berjalan dengan semestinya. Semoga acara ini dapat memberikan dampak yang positif dan bermanfaat untuk semua yang mengikuti. Harapannya juga acara ini dapat tetap ada untuk tahun selanjutnya dan bisa lebih baik lagi.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *