PPG FKIP UMP RAIH KELULUSAN DENGAN PERINGKAT PERTAMA TINGKAT PTM & PERINGKAT KE EMPAT TINGKAT NASIONAL

PPG FKIP UMP RAIH KELULUSAN DENGAN PERINGKAT PERTAMA TINGKAT PTM  & PERINGKAT KE EMPAT TINGKAT NASIONAL

 

Senin, 22 Februari 2021 PPG FKIP UMP menggelar Angkat Sumpah Profesi dan Penyerahan Seritifikat yang diikuti sebanyak 416 Mahasiswa PPG yang telah dinyatakan lulus UKMPPG 2020. Acara yang meskipun dilaksanakan secara daring melalui Zoom Cloud Meeting ini akhirnya dapat berjalan dengan lancar.

Dalam sambutannya Wildan Nurul Fajar, M.Pd. selaku Ketua Pendidikan Profesi Guru (PPG) menyampaikan bahwa PPG FKIP UMP mendapat Peringkat ke-1 untuk persentase kelulusan tingkat PTM dan menduduki Peringkat ke-4 Tingkat Nasional. PPG yang dilaksanakan di tahun 2020 ini merupakan angkatan pertama yang menggunakan new model yang semuanya membutuhkan penyesuaian. Sejak awal mahasiswa memang hanya bertemu dalam ruang-ruang virtual saja dan tidak bertatap muka. Mengikuti situasi dan kondisi yang belum memungkinkan untuk melakukan Angkat Sumpah Profesi secara langsung, maka panitia hanya mengundang perwakilan mahasiswa saja. Tetapi untuk pengambilan sertifikat boleh secara langsung datang ke kampus dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Dr. Jebul Suroso, S.Kp., Ns., M.Kep. menyampaikan “selamat kepada Mahasiswa yang akan diambil sumpahnya. Ini adalah proses terakhir dalam pelaksanaan PPG Dalam Jabatan, tetapi ini merupakan langkah awal bagi teman-teman untuk menjadi profesional. Jadilah guru yang BAIK. B (berkhidmat dan ingat selalu pada sumpah dan janji yang sudah diucapkan), A (akhlah mulia), I (inovasi), K (kolaboratif dengan membangun jaringan).

Bapak Hariyadi dan Ibu Dina selaku perwakilan mahasiswa menyampaikan kesan pesan bahwa kami mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak/ ibu dosen yang sudah banyak memberikan arahan dan bimbingan kepada kami. Serta tidak perlu diragukan kembali perihal kecintaan kami terhadap UMP. PPG FKIP UMP begitu luar biasa, baik dari segi pelayanan maupun dalam pengajaran dosen-dosen yang begitu ramah.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *