FKIP UMP DIPERCAYA MENYELENGGARAKAN DIKLAT CALON KEPALA SEKOLAH KABUPATEN PURBALINGGA TAHUN 2021

FKIP UMP DIPERCAYA MENYELENGGARAKAN DIKLAT CALON KEPALA SEKOLAH KABUPATEN PURBALINGGA TAHUN 2021

Diklat Calon Kepala Sekolah Kabupaten Purbalingga Tahun 2021 dilaksanakan pada hari Senin, 03 Mei 2021. Kegiatan pembukaan yang dilaksanakan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purbalingga diikuti oleh 44 peserta Calon Kepala Sekolah. Meskipun melakukan kegiatan tatap muka secara langsung, tetapi semua tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti, menggunakan masker, mencuci tangan, dan berjaga jarak.

 

Dekan FKIP UMP, Drs. Eko Suroso, M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purbalingga kepada Universitas Muhammadiyah Purwokerto khususnya Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan untuk dapat menyelenggarakan Diklat Calon Kepala Sekolah Kabupaten Purbalingga Tahun 2021. Harapannya Bapak/Ibu dapat melaksanakan Diklat Calon Kepala Sekolah ini dengan baik, sehingga nanti Bapak/Ibu Calon Kepala Sekolah dapat menjadi Kepala Sekolah yang profesional dan berkualitas.

 

“Tugas kepala sekolah adalah manajerial, supervisi dan wirausaha. Dari ketiga tugas kepala sekolah yang terpenting ialah manajerial. Semua kegiatan harus tertib secara administrasi dan keuangan. Manajerial ini mulai dari perncanaan, pelaksanaan hingga evaluasi. Kepala sekolah yang berhasil ialah mampu memiliki manajerial yg baik. Bapak /ibu calon kepala sekolah kini  menjadi garda terdepan sebagai ujung tombak maju dan mundurnya pendidikan kita” ucap Ir. Setiyadi, M.Si (Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purbalingga). (bast)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *