Program Studi Pendidikan Matematika FKIP UMP raih Dana PK-KM 2021 dari Kemdikbud

Program Studi Pendidikan Matematika FKIP UMP raih Dana PK-KM 2021 dari Kemdikbud

 

 

 

Salah satu Program Studi di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) berhasil meraih dana Program Kompetisi-Kampus Merdeka (PK-KM). Program Studi tersebut adalah Pendidikan Matematika.

 

PK-KM merupakan program kompetisi terbuka dengan sistem seleksi yang ketat dan tidak mudah sehingga Tim Penyusun Kegiatan PK-KM menjalani persiapan yang serius untuk mendapatkannya.

“Untuk dapat meraih dana PK-KM 2021 dari Kementiran Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) bukanlah hal yang mudah. Kami perlu mempersiapkan banyak hal dan bersungguh-sungguh dalam penyusunan proposal. Tidak hanya itu, setelah pengajuan proposal dan kami membuat Tim Task Force, kemudian proposal diseleksi melalui visitasi kegiatan PK-KM yang diajukan, kemudian ada revisi sebanyak tiga kali. Akhirnya, Alhamdulillah kami diberi kepercayaan untuk dapat mengelola kegiatan PK-KM yang telah kami susun sesuai dengan proposal senilai sekitar 536 juta rupiah”, kata Ketua Program Studi (Kaprodi) Pendidikan Matematika FKIP UMP, Dr. Anton Jaelani, S.Pd., M.Pd.

 

Dekan FKIP UMP menyampaikan, “Selamat dan Sukses untuk Program Studi Pendidikan Matematika. Semoga dengan lolos dan diraihnya dana PK-KM 2021 dari Kemdikbud ini, dapat dijadikan sebagai langkah awal untuk para dosen agar dapat menciptakan Program Studi Pendidikan Matematika menjadi semakin unggul dan berkualitas.” (bast)