FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UMP SIAPKAN PEMBEKALAN BAGI PESERTA KKN PENDIDIKAN 2021

FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UMP SIAPKAN PEMBEKALAN BAGI PESERTA KKN PENDIDIKAN 2021

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) telah menyiapkan serangkaian acara KKN Pendidikan bagi mahasiswa semester 6. Salah satunya ialah Pembekalan Peserta KKN Pendidikan FKIP UMP yang dilaksanakan pada Kamis, 08 Juli 2021 secara online via zoom. Kegiatan ini diikuti oleh 355 peserta KKN dari 9 program studi yang ada di FKIP UMP.

KKN Pendidikan yang dilaksanakan oleh FKIP UMP ini hanya dari lingkup satu fakultas dan lintas program studi. Tujuannya supaya mahasiswa FKIP UMP dapat lebih difokuskan pada program memberikan pelayanan pendidikan kepada masyarakat sekitar.

Dr. Laily Nurlina, M.Pd. selaku ketua panitia KKN Pendidikan FKIP UMP 2021 menyampaikan bahwa “KKN Pendidikan yang diikuti oleh seluruh mahasiswa FKIP UMP Semester 6 nantinya akan diakhiri dengan acara Webinar Pendidikan. Jadi tidak ada ekspo secara luring. Kemudian bagi mahasiswa yang dapat menulis Artikel Ilmiah sebagai hasil dari KKN Pendidikan, maka akan mendapatkan point tambahan”.

Selain itu, mahasiswa yang akan mengikuti KKN juga diberikan contoh tentang pengisian Logbook daring baik untuk individu maupun kelompok. Kemudian para mahasiswa juga diberikan pengetahuan dan wawasan tambahan seputar pandemi Covid-19 beserta protokol kesehatan. Kedua hal tersebut termasuk fasilitas yang panitia siapkan untuk seluruh peserta KKN sebagai bentuk memudahkan para mahasiswa dan bekal untuk terjun di masyarakat.

Drs. Eko Suroso, M.Pd. selaku Dekan FKIP UMP juga menyampaikan “Harapannya dari KKN Pendidikan yang diadakan oleh FKIP UMP  ini, dapat pula dijadikan sebagai media publikasi untuk meningkatkan minat studi masyarakat sekitar di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Purwokerto”. (bast)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *